Menggunakan 2 Sistem Operasi dalam 1 PC/Harddisk


spesifikasi yang dibutuhkan:
- Harus mempunyai ruang harddisk yang tidak digunakan atau partisi untuk mempartisinya gunakan PARTITION MAGIC.
- Jika anda ingin menggunakan virtual PC/vmware, memori anda harus lebih dari 512 MB. Apabila aktif satu virtual OS supaya tidak lama loadnya atau (LOLA) Loading Lama. Hehehe..
- Jika installasi OS (Operating System) yang akan digunakan adalah LINUX, backup dulu data-data pentingmu dan cari di google cara aman instalasi linux untuk dual booting.
- Jika memakai 2 harddisk, Masing-masing operating system di-install pada masing harddisk. Misalnya Windows'98 dan Windows' XP/ Windows'98 di install lebih dulu baru disusul dengan XP nya. Jangan memilih "upgrade",
- Jika anda ingin menggunakan 2 OS di satu PC anda,. Anda tinggal mencari software VirtualBox, atau anda bisa mencari panduannya di http://www.ilmukomputer.com. Yang harus anda ingat RAM anda bila bisa minimum 1GB atau malah 2GB sekalian lebih bagus, Untuk processor sekiranya 2,4 GHz juga sudah mencukupi batas minimum.
- Terakhir mending pakai virtualisasi, artinya di komputer anda ada 2 sistem operasi dan bisa aktif bersamaan. Software yang bisa mendukung ini antara lain Microsoft Virtual PC dan VMare. Untuk mendownload Ms. Virtual PC silakan kunjungi http://www.oldversion.com dan untuk VMWare Player silakan kunjungi http://www.vmware.com/download

Komentar

Postingan Populer