Ubuntu & Windows

Untuk info yang saya kabarkan malam ini, saya masih menginformasikan berita lama namun sangat menarik dan membuat kita penasaran, sebenarnya saingan apa antara Windows milik Microsoft dan Ubuntu?
Padahal jika disandingkan akan menjadi sistem operasi yang sangat hebat. tapi inilah dunia dan daya saing.


Ubuntu memiliki keunggulan OPEN SOURCE (dapat kita rubah sesuai keinginan kita) tanpa anda takut akan kena sanksi, dan gratis. Itu yang dibutuhkan oleh para User. Tapi jika Ubuntu tidak berlisensi dan gratis, untuk apa Ubuntu menyaingi Windows jika tanpa uang? Apakah karena dendam? memang ada masukan-masukan lain seperti iklan, atau software yang menjalankan kerja sama, namun pendapatan itu tentunya tidak sebanding dengan pendapatan yang dimiliki oleh Bill Gates.


Microsoft memiliki keunggulan dengan cara instan seperti kita menyeduh mie. Jika Ubuntu memiliki sistem Mount dan Unmount untuk masik kedalam OS. Tidak untuk Windows. Selain instan, Windows juga berlisensi dan terhubung dengan Microsoft.Net. Windows juga memiliki software dari Microsoft, yaitu Ms. Office, Internet Explorer, MSN dan lain-lain.
Windows telah memiliki banyak versi :
Windows DOS (Disk Operating System)
Windows 95
Windows Second Editions 98
Windows NT
Windows 2000
Windows Server 2003
Windows XP
Windows Vista
Windows Server 2008
Windows Seven
dan yang paling baru kabarnya berhembus adalah Windows Eight.

Komentar

Postingan Populer